Menu

Daftar Kapal Perang Canggih Dari Berbagai Negara

Discussion in 'Diskusi Umum' started by rpermana, Nov 7, 2018.

Share This Page

  1. Pelayaran
    rpermana

    rpermana is a Featured Memberrpermana is a Verified Memberrpermana Well-Known Member

    • Messages: 293
    • Likes Received: 122
    [​IMG]

    Sebuah negara yang dikelilingi oleh perairan umumnya memiliki kapal perang. Kapal perang adalah armada penting untuk menjaga kedaulatan negara, di mana setiap zamannya kapal perang terus mengalami perkembangan dari segi fitur, persenjataan, hingga teknologi.

    Di bawah ini, Anda akan melihat daftar kapal perang tercanggih di dunia. Kapal perang berikut sangat disegani di perairan karena memiliki kemampuan super dengan senjata yang sangat mematikan. Apa saja itu?

    Zumwalt – Amerika Serikat

    [​IMG]

    Zumwalt merupakan kapal perang yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Berdesain futuristik, kapal satu ini memiliki tinggi mencapai 180 meter dan dilengkapi sistem sensorik canggih sehingga sulit terdeteksi oleh radar. Disertai dengan persenjataan berupa 600 proyektil bertenaga roket yang mampu menyasar target hingga 100 meter, kapal ini juga dilengkapi dengan amunisi rudal Tomahaw, rudal anti kapal selam, dan rudal penghancur pesawat terbang.

    HMS Visby – Swedia

    [​IMG]

    Swedia juga memiliki kapal perang kebanggaan bernama Visby. Kapal satu ini masuk dalam kelas korvet namun dilengkapi dengan teknologi canggih seperti serat karbon yang membuat kapal ini sulit terdeteksi musuh, senjata berupa senapan Bosfors 57 mm 70 SAK, serta misil Saab Bofors Dynamics RBS 15mk2 yang dapat menyerang kapal perang dengan hulu ledak mencapai berat 200 kilogram.

    HMS Dauntless – Inggris

    [​IMG]

    Dari Inggris terdapat HMS Dauntless yang masuk dalam kategori kapal penghacur tipe 45. Kapal satu ini memiliki bobot mencapai 8 ribu ton dan diengkapi teknologi radar dan persenjataan yang sanggup memburu musuh dengan kecepatan tinggi. Dapat menampung sebanyak 190 awak kapal, kapal perang yang satu ini memerlukan budget mencapai 1,5 miliar pounds untuk membuatnya.

    INS Kochi – India

    [​IMG]

    INS Kochi merupakan kapal kelas Kolkata yang pertama kali dirancang pada tahun 2009 dan mulai beroperasi pada tahun 2015. Memiliki bobot mencapai 8.300 ton dan panjang 163 meter, kapal perang kebanggaan India ini mampu melaju pada kecepatan 53 km per jam. Untuk persenjataan, INS Kochi memiliki 16 rudal Brahmos dan 32 rudal jarak menengah, termasuk 4 peluncur torpedo MK 46 serta 2 unit stasiun untuk meluncurkan roket anti kapal selam seri RBU-6000.

    KRI Martadinata 331 – Indonesia

    [​IMG]

    Selain empat kapal perang di atas, Indonesia juga memiliki armada laut kebanggaan. Kapal ini adalah KRI Martadinata 331 yang memiliki bobot mencapai 2.946 ton dan kecepatan laju mencapai 28 knot. Di sektor persenjataan, kapal ini sudah mengadopsi teknologi siluman yang membuatnya sulit terdeteksi oleh radar, rudal Excocet MM40 Blok 3 dengan jangkauan mencapai 200 km, serta OTO Melara yang dapat meluncurkan 85 proyektil per menit ke arah musuh.

    5 kapal perang di atas disegani oleh dunia internasional karena memiliki kekuatan super yang sangat canggih namun mematikan. Nah, kapal perang mana yang paling Anda sukai?