Menu

Kompetisi 13th Asean Ports Association (APA) Sports Meet 2019 Resmi Dibuka

Discussion in 'Diskusi Umum' started by rpermana, Sep 23, 2019.

Share This Page

  1. Pelayaran
    rpermana

    rpermana is a Verified Memberrpermana Well-Known Member

    • Messages: 277
    • Likes Received: 108
    [​IMG]

    Kompetisi 13th Asean Ports Association (APA) Sports Meet 2019 resmi dibuka dan bertempat di Stadion Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Daerah Istimewa Yogyakarta. Ajang ini berlangsung mulai tanggal 18 September 2019 hingga tanggal 21 September 2019 mendatang.

    Ajang ini diadakan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC dengan menggandeng PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo I, Pelindo III, dan Pelindo IV (Persero). Adapun, tujuan ajang ini dilakukan sebagai upaya lanjut terkait pengelola pelabuhan kelas dunia dengan menekankan peran tuan rumah APA Sports Meet 2019 untuk berkomitmen terhadap kerjasama bilateral antar perusahaan pelabuhan yang berada di negara-negara ASEAN.

    Pada ajang kompetisi olahraga antar pelabuhan ASEAN ini, terdapat 42 medali emas dari 7 cabang olahraga yang diperebutkan. Cabang olahraga tersebut diantaranya adalah Tenis, Tenis Meja, Mini Marathon, Badminton, Bowling, Golf dan Futsal. Sementara itu, terdapat 9 negara anggota APA yang ikut serta dalam ajang ini, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam dan Myanmar.

    [​IMG]

    Adapun, perwakilan Indonesia yang ikut serta dalam APA Sports Meet 2019 terdiri dari 108 atlet yang merupakan gabungan dari karyawan dari Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV (Persero). Tentu saja, penyelenggaraan ini pun memiliki tujuan lain yakni menguatkan sinergi antara perusahaan Pelindo yang selain harus memberikan jasa pelayanan pelabuhan terbaik juga berkompetisi untuk mengharumkan nama Indonesia.

    Dalam pelaksanaanya, IPC menggandeng sejumlah perusahaan BUMN sebagai sponsor dan mensukseskan APA Sports Meet 2019. Diharapkan, acara ini dapat mempererat persahabatan antar perusahaan pelabuhan yang berada di negara-negara ASEAN.

    Source : IME