Menu

Perbedaan Fasilitas Terminal Eksekutif Sosoro dan Reguler di Pelabuhan Merak

Discussion in 'Diskusi Umum' started by minmin, Sep 6, 2019.

Share This Page

  1. Staff Member
    minmin

    minmin is a Featured Memberminmin is a Verified Memberminmin Administrator

    • Messages: 332
    • Likes Received: 140
    [​IMG]

    Terhitung sejak awal tahun 2019 lalu, masyarakat memiliki opsi baru saat ingin menyebrang dari Merak, Banten ke Bakauheni, Lampung. Adanya opsi baru ini berkat keberadaan terminal eksekutif dengan fasilitas terbaik yang sangat berbeda ketimbang dermaga reguler.

    Lantas, apa saja sih perbedaan dari terminal reguler dan dermaga eksekutif Sosoro yang terdapat di Pelabuhan Merak? Berikut ulasannya untuk Anda.

    Operator Kapal

    Di terminal reguler, terdapat berbagai opsi kapal swasta yang beroperasi dan bisa Anda pilih sesuai jadwal yang diinginkan. Sementara itu, terminal eskekutif Sosoro hanya menyediakan armada kapal dari ASDP yang beroperasi selama 24 jam dengan frekuensi dua jam sekali dari Merak.

    Harga Tiket Kapal

    Tentu saja ketersediaan kapal yang berbeda membuat harga tiket yang ditawarkan juga berbeda. Di terminal reguler, harga tiket dari Merak ke Bakauheni ditawarkan Rp15 ribu per orang, sedangkan Rp374 ribu per mobil beserta penumpang di dalamnya. Sementara itu, kapal ASDP yang berangkat dari terminal eksekutif Sosoro menawarkan tiket sebesar Rp50 ribu per orang dan Rp570ribu untuk mobil termasuk penumpangnya.

    Metode Pembelian Tiket

    Dilengkapi fasilitas mumpuni, sistem ticketing di terminal eksekutif ini juga mengadopsi teknologi modern. Sekarang, Anda bisa memesan tiket secara online melalui situs web Indonesia Ferry sedangkan dermaga reguler hanya melakukan penjualan tiket secara langsung.

    Waktu Tempuh Perjalanan

    Perjalanan yang dilakukan dari terminal eksekutif juga jauh lebih cepat ketimbang perjalanan dari dermaga reguler. Jika Anda berangkat dari terminal eksekutif ini, waktu tempuh yang dicapai adalah satu jam, sementara jika Anda berangkat dari terminal reguler memerlukan waktu perjalanan mencapai dua jam.

    Fasilitas

    Memiliki bangunan layaknya bandara, terminal eksekutif ini dilengkapi berbagai fasilitas mewah. Di sini, Anda akan menemukan sejumlah gerai minimarket, restoran, gedung bersih dengan pendingin ruangan, counter check in modern, hingga garbarata yang menyambungkan gedung menuju kapal secara langsung. Sementara itu, terminal reguler Merak memiliki fasilitas yang tergolong sederhana dengan gedung yang sudah berumur tua.