Menu

Pertama Kali Naik Kapal Pesiar? Perhatikan Hal Ini!

Discussion in 'Diskusi Umum' started by rpermana, Oct 18, 2018.

Share This Page

  1. Pelayaran
    rpermana

    rpermana is a Featured Memberrpermana is a Verified Memberrpermana Well-Known Member

    • Messages: 293
    • Likes Received: 122
    [​IMG]

    Semakin banyak saja penawaran berlayar menggunakan kapal pesiar. Anda bisa memilih paket liburan dengan kapal pesiar yang sesuai dengan budget, pilihan rute pelayaran ataupun perusahaan kapal pesiar yang menyediakan pelayaran.

    Saat ini, apakah Anda berencana liburan dengan kapal pesiar? Untuk Anda yang pertama kali berlibur dengan kapal pesiar, ada baiknya memperhatikan hal ini supaya pengalaman Anda di kapal pesiar semakin berkesan dan menyenangkan.

    Jangan Datang Terlambat

    Sama halnya dengan pesawat, kapal pesiar memiliki waktu keberangkatan yang pasti sehingga tak akan menunggu para penumpang yang datang terlambat. Untuk itu, perhatikan waktu keberangkatan kapal pesiar dan ketahui posisi kapal bersandar sehingga Anda bisa datang tepat waktu.

    Pilih Rute yang Tidak Terlalu Panjang

    Jika Anda pertama kali naik kapal pesiar, maka sebaiknya memilih rute pelayaran yang pendek. Pada pengalaman pertama ini, Anda bisa merasakan suasana sesungguhnya di kapal pesiar dan jika merasa betah maka Anda bisa memilih rute pelayaran yang lebih panjang pada perjalanan berikutnya.

    Perhatikan Barang Bawaan Anda

    Saat liburan di kapal pesiar, pakaian yang digunakan tak hanya sekadar celana pendek dan kaos saja. Umumnya, kapal pesiar mengadakan acara khusus yang memerlukan dress-code sehingga Anda sebaiknya turut membawa pakaian formal agar bisa menghadiri acara tersebut.

    Ketahui Denah di Dalam Kapal Pesiar

    Umumnya, kapal pesiar memiliki ukuran yang besar. Supaya tak tersesat, selalu bawa peta kapal pesiar saat Anda melakukan aktivitas di dalam kapal tersebut. Selain itu, banyak kapal pesiar kini menyediakan peta online yang bisa Anda unduh dan disimpan di dalam smartphone sehingga lebih mudah.

    Memahami Instruksi Keselamatan

    Instruksi keselamatan yang dilakukan melalui sesi peragaan wajib Anda perhatikan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Anda pun bisa melakukan langkah penyelamatan diri secara tepat dan terhindar dari bahaya.

    Jangan Makan Berlebihan

    Biasanya, ketersediaan makanan di kapal pesiar diberikan dalam bentuk prasmanan. Lebih baik, konsumsi makanan yang tersedia secara bijak dan tidak berlebihan agar terhindar dari mual ataupun mabuk laut yang kerap menyerang semua pengguna kapal.

    Agar suasana liburan Anda tetap menyenangkan, tak ada salahnya untuk melakukan hal di atas. Sekarang, sudah siapkah Anda untuk liburan menggunakan kapal pesiar?